Total Tayangan Halaman

Selasa, 17 Desember 2013

PENANG & THAILAND (10-16 OKTOBER 2013)

Yey, ke luar negeri lagi, kali ini saya akan ke Thailand, ini akibat ajakan teman2 si Felin dkk, kata mereka di Krabi bagian dari Thailand ada banyak pantai yang  keren banget, pernah jadi syuting film The Beach. Wah saya jadi penasaran juga, udah lama ga ke pantai, terkahir ke pantai waktu di Sabang. Karena tiket dai Medan ke Thailand mahal, maka kami pun memutuskan ambil tiket pesawat Medan-Penang PP, dari Penang kami akan ambil jalur darat dengan bus menuju Hathai, sebuah kota di Thailand yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia yaitu kota Penang.

di Bandara International Kuala Namu Medan menuju Penang

Akhirnya sampai di Penang, di Penang kami menginap didaerah George Town. Kesesokan harinya kami baru menuju Hathyai.


Daerah George Town

Esok harinya kami beli tiket shuttle bus menuju Hathay
 di dalam shuttle bus menuju Hathay

di daerah Hathay

Dari Hathay kami akan naik pesawat menuju Bangkok. Kami sampai di Bangkok malam, dan dengan naik taksi langsung menuju hotel. Keesokan harinya kami pergi ke travel untuk beli tiket bus ke Krabi, karena kebetulan weekend kami pergi ke Chatucak Market yang hanya buka setiap weekend.




Chatuchak Market

Setelah puas berbelanja kami kembali ke hotel dengan naik angkot Thailand yang disebut tuk tuk, oh ya selama di Thailand ini kami tidak pernah naik bus ataupun MRT, dikarenakan kami tidak mengerti tulisan thalind, jadi daripada nyasar mending cari aman, dengan naik taksi aau tuk tuk hehe. Karena kami berempat jadi lebih irit hehe...

Malam harinya kami main ke mal Terminal 21, mal ini tidak jauh dari penginapan kami, mal ini unik, karena disetiap lantai dekorasinya berbeda-beda berdasrkan negara, ada negara Jepang, Pranci, Inggris, Amerika, jadi jika lantai Jepang maka dekorasi mal serta yang dijual di tokonya adalah berbau Jepang.
 Lantai negara Jepang

Lantai negara Inggris

Esok harinya karena bus yang berangkat ke Krabi sore, maka kami sempatkan singgah ke Grand Palace, yaitu istana kerajaan Thailand, karena tiket masuknya mahal dan dana terbatas hehe, jadi kami memutuskan untuk tidak masuk dan hanya berfoto di area masuk saja hehe..




Untuk masuk ke Grand Palace ini wajib berpakaian sopan, tidak boleh tidak, nanti tidak dikasih masuk lho hehe..


Taman diseberang Grand Palace

Setelah itu kami segera menuju terminal bus untuk ke Krabi, kekrabi cukup jauh dari Bangkok, sekitar 12 jam, makanya kami ambil bus malam, jadi malam hari nginap dibus, dan kesekon hari tiba di Krabi.




Kami tiba di Krabi keesokan harinya, kami menginap didaerah Aonang, setelah check in hotel, kami mandi dan segera beli tiket untuk ikut tur keliling Phi Phi Island...




Pemandangan disekitar Phi Phi Island

Esok harinya kami langsung menuju Hathay lagi untuk kembali ke Penang, dan dari Penang pulang ke Medan. Inilah tentang perjalanan saya ke Thailand, sebenarnya saya kurang puas, karena banyak tempat yang belum didatangi, hal ini dikarenakan tidak mudah untuk membaca penunjuk arah di Thailand karena tulisaanya dan penduduk thailand tidak banyak yang pandai berbahsa inggris. Daripada nyasar mending cari aman he he..




3 komentar:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif :
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus