Total Tayangan Halaman

Senin, 10 Juni 2013

Pagoda Lumbini (8 Juni 2013)


Sebenarnya udah lama tau tentang Pagoda ini, waktu pertama kali lihat waktu teman saya Meli upload foto di fb, tadinya saya kira dia foto di luar negeri, eh ternyata Pagoda ini adanya di Brastagi toh. Ga tau kenapa kok setiap ke Brastagi kok ga pernah lihat ni Pagoda, ternyata letaknya sebelum Brastagi dan masuk kedalam lagi, dekat dengan kebun Strawbery. Waktu saya search di google ternyata Pagoda ini namanya Pagoda Lumbini, Pagoda ini merupakan Pagoda replika yang di Myanmar, wuih keren ya, ternyata Medan punya Pagoda yang bagus..
Pagoda Lumbini tampak depan

Waktu saya tiba disana ternyata hujan deras, tapi ada untungnya juga ternyata, saya lebih bebas berfoto2 tanpa banyak orang, biasanya Pagoda ini selalu ramai dikunjungi. Masuk ke Pagoda ini gratis, kita hanya disuruh isi buku tamu. Tapi dilarang bawa makanan dan minuman ya. Pagoda ini buka dari Senin-Jumat jam 9.00-18.00Wib, kalau Sabtu dan Minggu buka dari jam 10.00-20.00 Wib. Tapi kalau ada yang mau sembahyang Pagoda ini tutup lebih awal. Seperti kami kemarin, kami pergi hari Sabtu, seharusnya Pagoda ini tutup jam 8 malam, tapi karena ada yang mau sembahyang, jam setengah 6 sore Pagoda ini udah ditutup.

 Pagoda Lumbini tampak keseluruhan


 Pagoda Lumbini tampak bagian samping






  Bagian dalam Pagoda

                                                                    Wishing Tree

Wishing tree atau pohon permohonan adalah pohon yang digantungkan kertas yang isinya adalah permohonan2 kita. Kemarin tu saya juga mau coba tulis harapan saya dan diikatkan di pohon ini, tapi ternyata ga da, kayaknya permohonan ini bisa dibuat kalau hari raya Gong Xi Fat Chai, karena dari yang saya lihat semua ditulis pada hari raya Gong Xi Fat Chai.

 Jembatan menuju taman alam lumbini







                                                               Restoran Vegetarian

1 komentar: